6. Bidasan Redaksi AKLK … DR Arief Budiman “Menampung Aspirasi …” Proyek Pompa Air Tanah Tenaga Surya NAK Gagal Mendapatkan Air

Bidasan (Respons) Redaksi AKLK

atas Warita Singkat NAK.

.

Warita (berita) singkat NAK (Negeri Adat Kariu).

Proyek Pompa Air Tanah Tenaga Surya NAK

Gagal Mendapatkan Air

..

Jam-jam terakhir sebelum pengeposan bulan Oktober 2011 ini diunggah (upload), masuk sebuah warita singkat ke Redaksi AKLK.

Proyek Pompa Air Tanah Tenaga Surya di Negeri Adat Kariu (NAK) gagal mendapatkan air. Para teknisi proyek dimaksud, lanjut sumber warita yang terpercaya itu, sudah bekerja hampir 2 bulan tanpa hasil. Tampaknya ada batu cadas besar di kedalam sekitar 7 meter yang sulit ditembusi teknologi bor milik sang pemborong, imbuh (tambah) sumber warita itu.

Raja NAK yang sedang tidak di tempat telah memberi sinyal agar proyek dihentikan saja. Hal yang akan dibicarakan lebih lanjut berhubung proyek berteknologi mutakhir ini didanai sebuah lembaga non pemerintah asal mancanegara. Lembaga sejenis yang di Indonesia dikenal dengan istilah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Demikian sumber warita itu mengakhiri keterangannya.

 

Bidasan Redaksi AKLK.

(Silakan simak tulisan utuh DR Arief Budiman “Menampung Aspirasi Masyarakat Lapisan Bawah”; sebagai bentuk bidasan Redaksi AKLK kali ini. Artinya, dari Redaksi AKLK sendiri tidak ada bidasan atau tanggapan atas warita singkat di atas)

x(Penindaian/scanning dari majalah Prisma  No 4, Tahun XXVII, 1988,
Penerbit LP3ES, Jakarta, hlm 70-72)xx

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: