Dari Redaksi-14 Nov 2009

oleh kariuxapakabar

Kariu Baru (10)

Pembaca budiman,   Selamat Datang di situs web kami, pengeposan (posting) tanggal 14 November 2009.

Seperti yang dijanjikan dalam pengeposan lalu, opini yang ditulis salah satu anggota Redaksi masih berlanjut di pengeposan ini. Berlanjut dengan mencoba mengulas lebih lanjut pemikiran sosiolog Arief Budiman. Baik yang mencagun di majalah Prisma (Edisi No.6, Juni, 1983). Maupun makalahnya pada “Seminar Nasional Kualitas Manusia dalam Pembangunan”, di Palembang, 19-22 Maret 1984, bertajuk ”Menciptakan Masa Depan Indonesia yang Lebih baik. Masalah Ilmu Sosial dan Proses Regenerasi.”

Tentu saja tujuh pokok ciri manusia modern Eka Darmaputera yang mengutip Alex Inkeles kembali disinggung.  Membawa pada pembicaraan lebih menukik menyoal  ideologi: Kapitalisme dan Sosialisme. Sekaligus keterkaitannya dengan adat istiadat orang Ambon. Sehingga, penulisnya di akhir tulisan menyembulkan beberapa pertanyaan kritis. Silakan simak 18-Wawasan Leamoni Kamasune-14 November 2009.

Menarik bahwa acara “Bincang-Bincang Mencari Peluang dalam Tekanan/Kesulitan Ekonomi” di NAK  (9/11/09) yang digagas Toto Soeparto sekaligus sebagai Pembicara, seakan mengamini tulisan dua bagian bersambung itu: “Os Tau Apa?”

Kesimpulan bincang-bincang itu, rencananya akan diteruskan ke Persekutuan Anak-Anak Negeri Kariu baik di Jakarta (Jabodetabek) maupun di Belanda. Berharap akan ditindaklanjuti. Silakan simak 17-Kronik Leamoni Kamasune-14 November 2009–yang juga memuat warita lainnya.

 

Begitu do (dolo, dulu)
Selamat membaca.
Danke lai. Amato

 

Ditulis dalam Tak Berkategori | SuntingTinggalkan sebuah komentar »

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: