26 – Wawasan LK

Redaksi Bertanya Pembaca Menjawab

Leamoni Kamasune:Potret Sebuah Indonesia

Ketika Wakil Rakyat dan Rayat

Punya Persoalan Sendiri?

Pembaca, kali ini Redaksi sengaja kembali mengisi rubrik wawasan ini. Sebuah tulisan singkat berisi sebuah pertanyaan dengan beberapa jawaban.

Dengan tajuk di atas, Redaksi ingin mengajak Pembaca untuk menjawab pertanyaan berikut.

Apakah benar, bahwa para Wakil Rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta, yang sedang memersoalkan Kasus Bank Century:

A. Adalah merupakan persoalan tersendiri tidak ada kaitan sama sekali dengan rayat NAK yang berhasrat keluar dari kemiskinan. Salah satunya lewat upaya pemerintah NAK melalui program PNPM-M. Ini sebuah potret Indonesia.

B. Adalah merupakan persoalan tersendiri tapi berkaitan tidak langsung dengan persoalan yang dimaksud oleh butir A di atas. Artinya, bila Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani jadi dilengserkan, pada akhirnya, ujung-ujungnya, dalam jangka waktu relatif sedikit lebih lama, akan berpengaruh pada hasrat rayat Kariu seperti dimaksud pada butir A. Rakyat Kariu nantinya akan keluar juga dari kemiskinan. Sekali pun tidak ada program PNPM-M.

C. Adalah merupakan persoalan yang tidak bisa dipertentangkan, dibandingkan, secara sederhana seperti ini. Para Wakil Rakyat suatu saat perlu membicarakan hal-hal yang tak berkaitan langsung dengan rakyat jelata di perdesaan. Ini adalah salah satu kepentingan nasional yang cukup penting dan perlu dibahas para wakil rakyat.

D.  Adalah merupakan persoalan… Ah, maaf, saya tak tertarik untuk menjawab.

Para Pembaca, Anda cukup menjawab salah satu saja dari ke-4 jawaban yang tersedia itu. Apakah A, B, C, atau D. Cukup di dalam hati Anda. Sebagai bahan renungan pribadi.

Tapi bila jawaban Anda ingin diketahui orang lain, silakan tulis salah satu jawaban itu atau huruf kapital itu (cukup salah satu huruf saja) di kotak komentar yang tersedia di bawah ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: