23 – Kronik LK

23-Kronik Leamoni Kamasune-14 Februari 2010-I

Raja NAK dan 14/2: Himbauan Berdoa / Mengheningkan Cipta

Raja Negeri Adat Kariu (NAK) melalui milis pattiradjawane@yahoogroups.com melansir himbauan untuk berdoa/mengheningkan cipta secara serempak. Khalayak yang dituju adalah rayat Kariu termasuk masyarakat Kariu seantero dunia,.

Waktunya, Minggu 14 Februari 2010, Pk.06.00 pagi WIT atau waktu lokal di Leamoni Kamasune. Doa/mengheningkan cipta dipimpin Kepala Keluarga di rumah masing-masing, sebelum beraktivitas.

Himbauan Raja NAK rupanya mendapat sambutan. Simon Pattiradjawane di Belanda misalnya, berniat menyesuaikan dengan waktu di Leamoni Kamasune yang berbeda sekitar 8 jam. Atau jatuh pada 13 Februari 2010 sekitar Pk.22.00.

Meski 14 Februari berbarengan dengan Hari Valentine. Bahkan persis sama dengan tanggal ditetapkannya Bapa Sie alias Marthin F.Pattiradjawane sebagai Pattih Negeri Karioe oleh Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1929. Rayat/masyarakat Kariu paham betul apa yang dimaksud Raja NAK dengan doa/mengheningkan cipta pada tanggal tersebut.

Silakan pembaca budiman menyimak opini Redaksi  bertajuk “14 Februari” di rubrik 24-Wawasan Leamoni Kamasune-14 Februari 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: